• Office Hours: 9:00 AM – 5:30 PM
Thumb

Konsultasi ISO 21001:2018

ISO 21001:2018 adalah standar yang menetapkan persyaratan bagi organisasi pendidikan dalam memberikan pendidikan bermutu. Untuk standar yang berlaku saat ini adalah ISO 21001:2018. Standar ini memiliki prinsip yang mendorong lembaga pendidikan untuk lebih bertanggung jawab dalam menyediakan layanan pendidikan untuk para peserta didik. Persyaratan standar ini bersifat umum dan dapat diterapkan oleh semua lembaga yang berbasis kurikulum baik formal maupun informal, mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, atau mulai dari lembaga kursus dan pelatihan dengan metode tatap muka langsung hingga pembelajaran elektronik (e-learning). 

Tujuan utamanya adalah untuk mengevaluasi apakah lembaga pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik dan penerima manfaat layanan pendidikan lainnya. Standar ISO 21001:2018 dikenal juga dengan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) yang berfokus pada interaksi dalam organisasi, yaitu antara lembaga pendidikan, peserta didik, pelanggan, dan pihak terkait lainnya. Standar ini dijadikan panduan dalam memberikan kualitas pendidikan yang terus berubah dan membantu penyedia layanan pendidikan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.

Manfaat ISO 21001:2018

  • Meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan berkualitas untuk semua peserta didik
  • Menyesuaikan kegiatan lembaga dengan kebijakan, misi, dan visi lembaga
  • Pengembangan berkelanjutan dengan pemantauan terus-menerus dalam rangka meningkatkan proses pembelajaran
  • Sebagai proses dan alat evaluasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar
  • Meningkatkan kredibilitas lembaga Pendidikan

Untuk Siapa ISO 21001:2018?

Standar ISO 21001:2018 diperuntukkan khusus bagi organisasi yang menyediakan layanan pendidikan seperti Sekolah Tinggi, Perguruan Tinggi, dan Universitas.

Alur Konsultasi

Hubungi Kami

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Konsultasi ISO 21001:2018, Kami akan senantiasa untuk membantu.

×

Hallo!

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi